Selasa, 26 November 2019

Bos Traveloka Ferry Unardi Jadi Orang Muda Terkaya di Indonesia

Bos Traveloka Ferry Unardi Jadi Orang Muda Paling kaya di Indonesia

, Jakarta - Pemilik Traveloka Ferry Unardi jadi orang kaya termuda dari daftar 150 orang paling kaya di Indonesia yang dikeluarkan Majalah Globe Asia pada Juni 2018. Pria berumur 30 tahun itu mempunyai kekayaan sampai US$ 146 juta. Globe Asia tempatkan Ferry di tempat 146 jadi orang paling kaya di negara ini.

Simak juga: Bos Djarum Masih Orang Paling kaya di Indonesia Versus Globe Asia Traveloka ialah perusahaan yang sediakan service pemesanan ticket pesawat serta hotel dengan daring dengan konsentrasi perjalanan domestik di Indonesia. Globe Asia menyebutkan landskap usaha di Indonesia memang diwarnai dengan timbulnya usaha tehnologi dari pendiri start up, seperti Traveloka, Tokopedia, Bukalapak serta Go-Jek.

Pada sebuah dekade paling akhir di semua negara Asia memang berlangsung perubahan investasi, khususnya di bidang tehnologi. Tehnologi Lensa Zhou Qunfei, Softbank Masayosi Putra, raksasa e-commerce Jack Ma Alibaba, operasi e-commerce Xiaomi Lei Jun serta Liu Qiangdong, JD, sudah membuat kerajaan baru yang bisa berkompetisi dengan raksasa Barat.

Di Indonesia, Nadiem Makarim serta Michaelangelo Moran dari Go-Jek, William Tanuwidjaja serta Leontinus Alfa Edison dari Tokopedia, Derianto Kusuma serta Ferry Unardi (Traveloka), dan Achmad Zaki serta Nugroho Herucahyono dari Bukalapak ialah beberapa nama yang ada di bidang ini. ""Investasi di bidang tehnologi sedang berkembang,"" catat Globe Asia.

Tidak hanya Ferry, entrepreneur muda yang lain yang masuk dalam daftar orang paling kaya di Indonesia ialah pemilik Tokopedia Wiliam Tanu Jaya, 36 tahun, dengan keseluruhan kekayaan US$ 130 juta. Wiliam ada di posisi 148 jadi orang paling kaya di Indonesia.

Sesudahnya ada pemilik Bukalapak Achmad Zaki, 31 tahun, dengan kekayaan sampai US$ 105 juta. Achmad Zaki ada di posisi 149. Serta paling akhir ada bos Go-Jek Nadiem Makarim yang memiliki kekayaan US$ 100 juta.

Sedang, pada tempat pertama dari daftar 150 orang paling kaya di Indonesia masih ditempati Dua bersaudara pemilik Djarum Grup Robert Hartono, 77 tahun, serta Michael Hartono, 78 tahun. Kekayaan keduanya sampai US$ 21 miliar tahun ini, naik dari tahun awalnya yang sampai US$ 18 miliar.

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar